Jarang Dimainkan, Mesut Oezil Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 10:45 WIB
Jarang Dimainkan, Mesut Oezil Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (Foto: TalkSport)

LONDON, iNews.id - Karier Mesut Oezil di Arsenal perlahan mulai meredup. Di musim 2019/2020, dia baru mencatatkan dua penampilan resmi untuk kubu Meriam London.

Meski demikian, Oezil tetap setia membela klubnya tersebut. Dia membantah kabar yang menyebutkan akan pindah di musim dingin 2019.

“Saya memiliki kontrak hingga musim panas 2021 dan akan bertahan sampai waktu yang telah ditentukan. Ketika menandatangani kontrak, paling penting adalah karier di sepak bola. Saya tak mau hanya bertahan selama satu atau dua tahun saja. Saya ingin memiliki masa depan bersama Arsenal,” kata Oezil kepada Sky Sports.

“Saya memang menghadapi waktu yang sulit seperti sekarang ini. Namun, tidak ada alasan utnuk melarikan diri. Saya tidak akan melakukan hal itu. Saya akan bertahan setidaknya hingga 2021,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Oezil jarang dimainkan karena masalah kebugaran. Namun saat ini, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah saing dengan Dani Ceballos, Nicolas Pepe, serta Joseph Willock.

"Musim ini sulit bagi Mesut Oezil. Tapi dia sudah bekerja dengan baik selama masa pramusim. Dia mengalami masalah kebugaran dan sering absen latihan. Jika dia siap, saya akan memberinya kesempatan," ucap pelatih Arsenal, Unai Emery.

"Dia memiliki bakat yang hebat. Kualitasnya sangat kami butuhkan. Saya senang melihat peningkatannya," tutur Emery.


Editor : Bagusthira Evan Pratama