MotoGP

Jelang GP Jepang, Quartararo: Saya akan Bersenang-senang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:16 WIB
Jelang GP Jepang, Quartararo: Saya akan Bersenang-senang

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

MOTEGI, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo bertekad tampil maksimal pada Grand Prix (GP) Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019). Tetapi, dia sadar harus menemukan setelan motor yang tepat.

Quartararo berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas, Jumat (18/10/2019). Dia berada di posisi teratas setelah mencatatkan waktu 1 menit 44,784 detik pada latihan bebas kedua. Meski begitu, banyak yang menjagokan sang juara bertahan Marc Marquez untuk kembali menang di GP Jepang.

Oleh sebab itu, fokus utama Quartararo adalah bisa tampil maksimal. Apalagi dia harus segera beradaptasi dengan motor Yamaha di Sirkuit Motegi. Pasalnya di babak kualifikasi, Sabtu (19/10/2019) diperkirakan bakal diguyur hujan, sehingga Quartararo wajib mengenal lintasannya dengan baik.

“Semua sudah menyaksikan betapa cepatnya Marc di Motegi tahun lalu. Lintasan ini sangat bagus dan saya yakin kami akan bersenang-senang. Tujuan kami adalah bekerja untuk memperbaiki kinerja motor dan tampil kuat,” kata Quartararo kepada Crash.

“Saya harus berkonsentrasi di lintasan yang saya sukai dan kami akan bekerja secara bertahap. Perkiraan cuaca pada kualifikasi diperkirakan bakal hujan, jadi kami harus segera mempelajari lintasan ini dengan baik,” ujarnya.

Meski Sirkuit Motegi lebih menguntungkan motor Honda karena lintasan lurusnya yang panjang, Quartararo yakin bisa mengatasinya. Dia terbukti mampu meraih podium ketiga pada GP Austria lalu, dengan lintasan yang seharusnya Yamaha tak bisa bersaing.

“Tahun ini saya beberapa kali mendengar Yamaha tidak akan bisa tampil bagus di beberapa lintasan. Tetapi, seperti di Austria, kami mampu meraih podium. Sejujurnya, saya tak terlalu memikirkan lintasan ini bakal menguntungkan Yamaha atau Honda,” tutur Quartararo.


Editor : Haryo Jati Waseso