Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-19, Skuat Hong Kong Tidak Terganggu Konflik Dalam Negeri

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 08 November 2019 - 06:34 WIB
Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-19, Skuat Hong Kong Tidak Terganggu Konflik Dalam Negeri

Timnas Hong Kong U-19 siap menghadapi Indonesia U-19 (Foto: HKFA)

JAKARTA, iNews.id – Memanasnya situasi Hong Kong dalam beberapa waktu terakhir tidak memengaruhi persiapan tim untuk hadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Skuat asuhan Amason Tholakur Mararnason itu tetap siap menghadapi seluruh pertandingan Grup K, termasuk lawan Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Saat ini Hong Kong sedang diramaikan aksi unjuk rasa penolakan RUU Ekstradisi. Kabarnya itu merupakan aksi demonstrasi terburuk sepanjang sejarah Hong Kong.

Meski demikian, pasukan Mararnason tidak terpengaruh dengan masalah tersebut. Mereka justru ingin berjuang maksimal demi mengharumkan nama negaranya.

“Memang kondisi itu sempat mengganggu. Tapi bagi kami, konflik tersebut justru menambah semangat. Saya bilang kepada anak-anak, ini momen yang bagus dalam memberikan sesuatu untuk negara kalian,” kata Mararnason.

Demi mengalahkan Indonesia, Mararnason meminta pasukannya bemain mati-matian. Dia tahu Garuda Nusantara punya banyak pemain cepat yang berpotensi merepotkan.

“Indonesia punya banyak pemain cepat terutama di sisi sayap. Kami mewaspadai permainan mereka,” ujarnya.

Sebelumnya Hong Kong imbang 1-1 dengan Korea Utara. Karena itu mereka butuh kemenangan guna menjaga peluang lolos ke Piala Asia U-19 tahun depan.


Editor : Bagusthira Evan Pratama