Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang Jumpa Indonesia, Pelatih Thailand Masih Adaptasi dengan Timnya

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 09 September 2019 - 17:27 WIB
Jelang Jumpa Indonesia, Pelatih Thailand Masih Adaptasi dengan Timnya

Akira Nishino (Foto: The Tao)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Tim Nasional Thailand Akira Nishino masih menyesuaikan diri dengan pasukannya jelang jumpa Indonesia. Kedua tim bentrok pada matchday kedua Grup G Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 WIB. 
 
Nishino ditunjuk menukangi tim berjuluk The War Elephants itu pada awal bulan lalu. Juru taktik asal Jepang itu baru melakoni debut saat timnya diimbangi 0-0 Vietnam pada kualifikasi matchday pertama, Kamis (5/9/2019). 
 
Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Nishino mengaku masih mencari-cari kekuatan terbaik timnya. Lebih pusingnya lagi, ada dua pemain yang absen akibat cedera yaitu Thitipan Puangchan dan Peeradol Chamrasamee.
 
Posisi mereka akan digantikan Anon Amorn Lertsak dan Patcharapol Inthani. Selain absennya beberapa pilar, Thailand juga tidak diperkuat bomber andalan Teerasil Dangda lantaran cedera. 

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Thailand, McMenemy: Kami Harus Bangkit

Secara materi, Thailand kini hanya memiliki satu striker murni yaitu Supachai Jaided. Nishino mengaku saat ini masih berusaha mengenal lebih jauh para pemainnya. Namun dia memastikan, kondisi tersebut tak menghalangi timnya mencuri poin penuh di Jakarta. 
 
“Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami bawa ke Jakarta. Kemudian ada beberapa pemain yang baru bergabung. Sekarang kami terus membangun skuat yang lebih maksimal dan melakukan penyesuaian,” kata Nishino pada jumpa pers di SUGBK, Senin (9/9/2019). 
 
“Tapi atmosfer tim ini begitu bagus. Kami juga punya beberapa hari istirahat setelah melawan Vietnam. Sekarang kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok,” ujarnya. 

BACA JUGA: Andritany: Timnas Indonesia Siap Lahir Batin Hadapi Thailand
 
Walau masih baru menangani Thailand, pengalaman Nishino tak boleh diremehkan. Pada Piala Dunia 2018 lalu, dia sukses membawa Timnas Jepang melaju ke babak 16 besar sebelum akhirnya dikandaskan Belgia. The Blue Samurai menyingkirkan Senegal dan Polandia di fase grup. 
 
Prestasinya bersama klub juga membanggakan. Saat masih menangani Gamba Osaka, Nishino berhasil mencium enam trofi, satu di antaranya merupakan titel Liga Jepang serta Liga Champions Asia. 


Editor : Abdul Haris