Jelang Piala Dunia U-20 2021, PSSI Gandeng Kementerian PUPR

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 07 November 2019 - 23:38 WIB
Jelang Piala Dunia U-20 2021, PSSI Gandeng Kementerian PUPR

Perwakilan PSSI bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - PSSI Sudah melakukan berbagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2021. Untuk menyiapkan sarana dan prasarana, PSSI menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam pertemuannya pada Kamis (7/11/2019) PSSI dan Kementerian PUPR membahas soal stadion yang bakal digunakan sebagai venue pertandingan. Dalam kegiatan nanti, PSSI sudah mencantumkan 10 stadion yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Selain stadion utama, kami juga mengajukan lima lapangan pendukung yang terdiri dari empat lapangan untuk latihan tim dan satu lapangan untuk latihan wasit di setiap venue. Jadi, kalau ditotal ada 60 stadion atau lapangan yang harus kita siapkan fasilitas sarana dan prasarananya sesuai standar FIFA. Terkait infrastruktur ini, maka kami laporkan kepada Menteri PUPR," kata Wakil Ketua PSSI, Cucu Soemantri.

Langkah ini mendapat respons positif dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Pihaknya akan memberi dukungan penuh demi kelancaran Piala Dunia U-20 2021.

"Kami akan mendukung PSSI. Sesuai arahan Presiden, kita harus mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang," ucap Basoeki.

Khusus Timnas Indonesia, pemerintah bakal membuka tempat pemusatan latihan (training camp) di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Proyek pembangunan direncanakan selesai jelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2021.

Editor : Bagusthira Evan Pratama