Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs China U-19: Garuda Nusantara Diminta Lupakan Kemenangan

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 09:09 WIB
Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs China U-19: Garuda Nusantara Diminta Lupakan Kemenangan

Timnas Indonesia U-19 kembali menghadapi China U-19 di laga uji coba. Kali ini duel akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10/2019) sore. (Foto: PSSI)

GIANYAR, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 kembali menghadapi China U-19 di laga uji coba. Setelah bertarung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019), duel kini akan diadakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10/2019) sore.

Pada laga pertama, tim asuhan Fakhri Husaini menang 3-1. Namun hasil itu tidak dijadikan patokan oleh Garuda Nusantara. Fakhri ingin anak didiknya mulai berjuang lagi dari nol.

"Saya selalu katakan ke pemain, menang, kalah, atau seri, nikmati hasil dengan elegan, tapi harus segera melupakannya. Saya juga selalu menanamkan pikiran ke pemain, bahwa kita harus selalu lihat ke depan dan itu telah mereka lakukan," ucap Fakhri dikutip dari rilis PSSI.

"Saat melawan Iran, mereka kalah di laga pertama, namun bisa bangkit di laga kedua dan memberikan kemenangan. Itu hal baik dari tim ini. Tidak akan saya mengubahnya. Kini, mereka sudah melupakan hasil kemarin dan bersiap kembali bertarung untuk laga kedua," ujarnya.

Jelang laga nanti, Timnas Indonesia U-19 sudah mempersiapkan diri di Lapangan Sidakarya. Ada empat aspek yang dijadikan fokus yaitu fisik, taktik, teknik, dan mental.

Laga uji coba ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Nantinya, Indonesia yang berada di Grup K akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste dari 6-10 November 2019.


Editor : Bagusthira Evan Pratama