Jerman Vs Irlandia Utara: Tampil Menyerang, Der Panzer Sukses Comeback

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 November 2019 - 08:46 WIB
Jerman Vs Irlandia Utara: Tampil Menyerang, Der Panzer Sukses Comeback

Para pemain Timnas Jerman merayakan gol mereka ke gawang Irlandia Utara pada matchday terakhir Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Commerzbank-Arena, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AP)

FRANKFURT, iNews.id – Timnas Jerman berhasil pesta gol 6-1 atas Irlandia Utara pada matchday terakhir Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Commerzbank-Arena, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Pelatih Der Panzer Joachim Loew puas dengan intensitas serangan timnya meski sebelum laga sudah memastikan tiket ke putaran final Euro 2020.

Berkat hasil positif ini, Jerman finis di puncak klasemen Grup C dengan poin 21. Mereka unggul tiga angka dari Belanda yang menempati posisi kedua. Keadaan itu membuat Loew senang bisa meraih kemenangan besar.

“Kami sangat menikmati pertandingan ini dan telah memainkan laga penting. Meski sudah unggul dua atau tiga gol, kami tetap menyerang. Kami sangat senang dengan hasil ini,” kata Loew di laman resmi UEFA.

Pada pertandingan kali ini, Irlandia Utara sempat unggul terlebih dahulu berkat torehan Michael Smith ketika laga baru berjalan 7 menit. Namun, setelah itu Jerman tampil agresif, sehingga Serge Gnabry mencetak hattrick pada menit ke-19, 47 dan 60.

Setelah itu, Leon Goretzka membukukan dua gol pada menit ke-43 dan 73. Kemenangan Der Panzer kemudian dilengkapi dengan gol Julian Brandt pada masa injury time. Loew puas timnya bisa menjaga konsentrasi, meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

“Kami tidak gugup meski sempat tertinggal. Saya sangat menyukai apa yang ditampilkan oleh tim ini. kami tampil penuh fokus selama 90 menit dan hal ini membuat saya menatap ke depan dengan perasaan positif,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris