Piala Liga Inggris

Jose Mourinho Cekcok dengan Dele Alli, Ada Masalah Apa?

Fitradian Dhimas Kurniawan · Kamis, 24 Desember 2020 - 12:55:00 WIB
Jose Mourinho Cekcok dengan Dele Alli, Ada Masalah Apa?
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho cekcok dengan Dele Alli. Insiden itu terjadi saat The Lilywhites menang 3-1 atas Stoke City, Kamis (24/12/2020). (NBC Sports)

STOKE, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho cekcok dengan Dele Alli. Insiden itu terjadi saat The Lilywhites menang 3-1 atas Stoke City pada perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Bermain di Bet365 Stadium, Gareth Bale membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-22. Namun Stoke menyamakan kedudukan lewat Jordan Thompson (53).

Gol yang dicetak Thompson itu tak lepas dari kesalahan Alli di lapangan tengah. Mourinho yang kesal dengan sang gelandang langsung menariknya keluar pada menit ke-66 dan digantikan Erik Lamela.

Setelahnya aliran serangan Klub London Utara itu lebih hidup. Buktinya mereka bisa mencetak dua gol tambahan melalui aksi Ben Davies (70) dan Harry Kane (81).

Usai laga Mourinho mengaku kecewa berat dengan performa Alli. Padahal gelandang Timnas Inggris itu sudah dipercaya sebagai starter untuk pertama kalinya sejak 26 November.

“Ya, pemain yang berada di posisi itu seharusnya menyambungkan serangan dan membuka peluang. Bukan malah menciptakan masalah bagi timnya sendiri,” kata Mourinho dikutip dari The Sun.

“Tentu saja di kondisi seperti itu, lawan bisa menyerang balik di belakang pertahanan kami. Kami lengah dan mengubah pertandingan yang seharusnya kami kuasai. Ya, saya marah,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda