Jurgen Klopp Tak Mau Tiru Kebijakan Transfer Chelsea dan Manchester City

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 10 September 2020 - 21:00:00 WIB
Jurgen Klopp Tak Mau Tiru Kebijakan Transfer Chelsea dan Manchester City
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: The Sun)

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak mau menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas 2020. Menurutnya, Liverpool tidak perlu mengikuti Chelsea dan Manchester City yang menghamburkan kekayaannya untuk belanja pemain baru.

Jelang musim 2020/2021, Chelsea sudah mengeluarkan lebih dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun untuk memboyong Thiago Silva, Malang Sarr, Ben Chilwell, Kai Havertz, Hakim Ziyech, serta Timo Werner. Sementara City telah menggelontorkan lebih dari 50 juta pounds (Rp967 miliar) untuk merekrut Ferran Torres dan juga Nathan Ake.

Pengeluaran The Citizens bakal lebih besar sebab mereka berencana mendatangkan Kalidou Kolibaly dari Napoli. Menurut perkiraan, harga Koulibaly mencapai 80 juta pounds (Rp1,5 triliun)

Di sisi lain, Liverpool baru mengeluarkan 11 juta pounds (Rp212 miliar) untuk mendatangkan Konstantinos Tsimikas. Ke depannya, Klopp ingin lebih bijak dalam belanja pemain baru.

“Kami tidak bisa berubah dalam waktu satu malam dan tiba-tiba ingin seperti Chelsea. Mereka mendatangkan banyak pemain dan bisa menjadi keuntungan. Namun, mereka harus bersatu,” kata Klopp dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/9/2020).

Menurut Klopp, butuh waktu panjang agar pemain baru bisa menyatu dengan permainan tim. Liverpool dianggap sudah padu sehingga tidak perlu tambahan pemain dalam skala besar.

“Mereka tidak akan bisa mendatangkan 11 pemain terbaik di dunia dan berharap dapat tampil bersama sepekan kemudian. Semua dilakukan di latihan. Itu yang menjadi keuntungan bagi kami, karena para pemain sudah lama bekerja bersama,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda