Liga Inggris

Jurgen Klopp Tidak Tertarik Lewati Rekor 100 Poin Milik Manchester City

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 11:27 WIB
Jurgen Klopp Tidak Tertarik Lewati Rekor 100 Poin Milik Manchester City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Daily Mail)

FALMER, iNews.id - Liverpool berpeluang memecahkan rekor. Mereka bisa melewati 100 poin yang pernah ditorehkan Manchester City di Premier League musim 2017/2018.

Saat ini The Reds sudah mengantongi 92 poin. Nilai mereka bertambah usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Selanjutnya ada 12 poin maksimal yang tersedia di empat pertandingan tersisa. Jika bisa meraih semuanya, Liverpool akan melewati rekor The Citizens.

Meksi demikian, hal itu bukanlah prioritas tim. Yang terpenting bagi mereka adalah tetap bermain bagus di sisa musim ini.

“Rekor poin tidak terlalu penting bagi saya. Hal semacam itu tidak menarik. Yang saya inginkan adalah tetap memenangkan pertandingan. Kami sudah juara, tapi masih ingin melaju,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Walau begitu, sang pelatih tetap puas dengan pencapaian tim asuhannya. Dia terkejut karena Liverpool berpeluang melebihi perolehan poin musim lalu.

“Saat ini kami sudah memiliki poin 92, sementara musim lalu mengoleksi 97 angka. Selisihnya lima poin dibanduing musim lalu. Sulit untuk dipercaya,” ujarnya dikutip dari BBC.

Editor : Bagusthira Evan Pratama