Kacau! Panitia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Salah Memutar Indonesia Raya Jadi Lagu Malaysia

Hendry Kurniawan ยท Sabtu, 12 Juni 2021 - 08:54:00 WIB
Kacau! Panitia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Salah Memutar Indonesia Raya Jadi Lagu Malaysia
Bendera Indonesia berukuran besar

DUBAI, iNews.id- Ada insiden memalukan saat Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam matchday terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Penyelenggara pertandingan salah memutar lagu Indonesia Raya dengan lagu kebangsaan Malaysia.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Zabeei, Jumat (11/6/2021) malam WIB tersebut. Momen salah memutar lagu itu terjadi sebelum kick off.

Setelah para pemain memasuki lapangan permainan dan berbaris, penyelenggara harusnya memutar lagu kebangsaan Indonesia, yaitu Indonesia Raya, lebih dulu. Namun penyelenggara justru memutar lagu kebangsaan negara lain. 

Tak ayal, hal ini membuat orang-orang bingung, termasuk para pemain. Kekeliruan ini berlangsung selama kurang lebih 30 detik sebelum akhirnya penyelenggara memutar lagu yang tepat, yakni Indonesia Raya.

Dalam pertandingan ini, skuad Garuda harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia kalah telak 5-0.

Lima gol UEA dicetak masing-masing Ali Ahmed Mabkhout pada menit ke-22 dan 48, Fabio Virgino de Lima pada menit ke-28 dan 55 dan Sebastian Tagliabue pada menit ke 86.

Sebenarnya, Timnas Indonesia berpeluang memperkecil kedudukan di menit ke-38. Sayang, eksekusi penalti Evan Dhimas digagalkan kiper Uni Emirat Arab.

Editor : Ibnu Hariyanto