Kalah di Derbi Merseyside, Everton Pecat Marco Silva

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 06:30 WIB
Kalah di Derbi Merseyside, Everton Pecat Marco Silva

Marco Silva dipecat Everton setelah kalah dari Liverpool. (Foto: AFP)

LIVERPOOL, iNews.idEverton mendepak Marco Silva dari kursi kepelatihan. Kebijakan tersebut dikeluarkan petinggi klub setelah The Toffees kalah 2-5 dari rival sekota Liverpool di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Jordan Pickford dan kawan-kawan terdampar di posisi ke-18 klasemen Premier League, atau berada di zona teratas degradasi dengan mengemas 14 poin. Pengumuman pemecatan dikabarkan melalui laman resmi klub.

“Kami mengonfirmasi pelatih Marco Silva telah meninggalkan Klub. Pemegang Saham Mayoritas Farhad Moshiri, Ketua Bill Kenwright dan Dewan Direksi ingin mengucapkan terima kasih kepada Marco untuk pengabdiannya selama 18 bulan terakhir,” bunyi pernyataan Everton.

Asisten pelatih Duncan Ferguson bakal mengambil alih kursi kepelatihan untuk sementara saat Evrton menjamu Chelsea di Goodison Park pada pekan ke 16 Premier League, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Hingga kini, petinggi The Toffees masih memburu pelatih top untuk bisa membawa Everton kembali bersaing di papan atas. Beberapa nama dikabarkan masuk ke dalam radar mereka seperti juru taktik AS Monaco Leonardo Jardim dan arsitek Ajax Amsterdam Erik ten Hag.


Editor : Haryo Jati Waseso