Kalahkan Binjai United, Karo United FC Lolos ke 10 Besar Liga 3 Zona Sumut

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 06 September 2019 - 00:17 WIB
Kalahkan Binjai United, Karo United FC Lolos ke 10 Besar Liga 3 Zona Sumut

Pemain Karo United. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

KABANJAHE, iNews.id – Karo United FC melaju ke babak 10 besar Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut), usai mengalahkan Binjai United dengan skor telak 5-0 di Stadion Samura, Kabanjahe, Kamis (5/9/2019). Kemenangan itu menjadi yang ketiga secara beruntun diraih Karo United FC.

Sebelumnya, mereka mengalahkan Bansar Gebang 1-0 dan Victory Dairi (2-1). Kemenangan Karo United FC dibuka oleh gol Kardinanta Tarigan di menit ke-20. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai, meski tim besutan Ansyari Lubis tersebut terus memberikan tekanan.

Pada babak kedua intensitas permainan Karo United FC semakin tinggi. Akhirnya Kardinanta mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-74. Empat menit berselang, Kurniadi menciptakan gol ketiga Karo United FC.

Tak lama kemudian Ahmad Fatoni menjadi pencetak gol keempat tim berjulukan Laskar Simbisa tersebut. Pada menit ke-88, Iyansen mencetak gol penutup Karo United di laga itu.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Karo United memiliki poin 9 dan berhak lolos ke 10 besar Liga 3 Zona Sumut, walau masih memiliki satu laga tersisa menghadapi TGM Medan, Sabtu (7/9/2019).

Kesuksesan ini disambut baik oleh Pelatih Karo United FC Ansyari Lubis. Pelatih yang akrab disapa uwak itu mengaku puas dengan usaha para pemainNYA sehingga bisa membuat hujan gol.

“Momen menyerang selalu mereka lakukan, sehingga sampai menit akhir kita terus menguasai laga. Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemain karena telah berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Manajer Karo United Theopilius Ginting. Dia menilai hasil ini menjadi modal yang sangat penting untuk mengarungi babak 10 besar.

“Kami gembira dengan hasil yang didapatkan hari ini. Tidak hanya menang dengan skor besar, tetapi juga menjadi modal bagi Karo United FC melaju ke babak 10 besar,” tutur Theo.

Meski hasil di laga melawan TGM Medan tak memberikan pengaruh besar, Theo mengingat agar para pemain Karo United FC tetap bermain dengan kemampuan terbaik di pertandingan nanti.

“Meski Karo United FC sudah lolos, namun kita harap semangat pemain tak kendur di laga selanjutnya. Kami ingin menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan di grup C, dan itu tentu pekerjaan rumah yang tidak mudah karena TGM juga salah satu tim kuat,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso