Piala Indonesia

Kalahkan Persikabo Bogor 2-0, Persija Jakarta Lolos ke-64 Besar

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 17:44 WIB
Kalahkan Persikabo Bogor 2-0, Persija Jakarta Lolos ke-64 Besar

Persija Jakarta berhasil menang 2-0 atas Persikabo Bogor pada babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018) sore. (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

BANTUL, iNews.idPersija Jakarta berhasil menang 2-0 atas Persikabo Bogor pada babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018) sore. Berkat hasil positif itu, Persija kini menginjakkan kaki ke fase 64 besar.

Unggul materi pemain, Persija tak kesulitan mendominasi permainan. Mereka sudah mampu menekan sejak menit awal dan membuat para pemain bertahan Persikabo kelimpungan. Bambang Pamungkas membuka asa kala pertandingan baru bergulir tiga menit lewat sepakan volinya namun masih melambung di atas gawang Persikabo.

Tiga menit kemudian, Macan Kemayoran mendapat momentum mencetak gol dari titik putih setelah pemain Persikabo Eka Galih melakukan handsball di kotak terlarang. Renan Silva yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Usai gol tersebut, pertandingan berlangsung alot. Pemain kedua tim kerap melakukan pelanggaran yang tak perlu dan memaksa wasit berkali-kali menjeda pertandingan. Keunggulan satu gol bagi Persija bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bambang kembali mengancam pada menit ke-56. Pemain yang akrab disapa Bepe itu melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh. Sayang usahanya masih bisa diantisipasi kiper Persikabo Faisal.

Tujuh menit berselang, Pelatih Persija Stefano Teco Cugurra memainkan Marko Simic untuk menggantikan Bepe guna meningkatkan daya gedor. Hasilnya, lini serang skuat kebanggaan Ibu Kota itu terlihat lebih tajam.

Persija akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-81 lewat sundulan Osas Saha usai memanfaatkan umpan dari Fitra Ridwan. Itu merupakan gol terakhir pada laga tersebut.

Editor : Achmad Syukron Fadillah