Uji Coba Internasional

Kane Diistirahatkan saat Inggris Bentrok Swiss, Dier Jadi Kapten

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 11 September 2018 - 19:07 WIB
Kane Diistirahatkan saat Inggris Bentrok Swiss, Dier Jadi Kapten

Harry Kane (Foto: sport360.com)

LEICESTER, iNews.id – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate akan mengistirahatkan kapten  Harry Kane saat bentrok Swiss pada laga uji coba di King Power Stadium, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Untuk menggantikan peran Kane, Southgate menunjuk Eric Dier sebagai kapten. 
 
Southgate terpaksa memarkir Kane mengingat setelah ini dia harus kembali memperkuat klubnya Totteham Hotspur di ajang Premier League empat hari berselang. The Lilywhites akan melakoni laga penting kontra Liverpool di Wembley. 
 
Menurut Sky Sports, meski memiliki wewenang penuh untuk memainkan Kane, Southgate tetap ingin memberikannya istirahat. Terlebih dia juga baru saja bermain 90 menit kala Inggris kalah 1-2 dari Spanyol pada fase grup UEFA Nations League di Wembley, Sabtu (8/9/2018). 
 
“Kami memiliki beberapa pemain berkualitas tinggi. Saya yakin mereka pasti diharapkan fit untuk pertandingan di klub masing-masing klub. Saya bisa mengerti itu,” kata Southgate. 
 
“Saya dan Kane sudah berbicara sedikit usai Piala Dunia 2018 tentang tuntutan pemain modern. Kami sebenarnya punya tujuan yang berlawanan dengan klub. Tapi ada satu situasi kami harus menghargai klub,” ujarnya. 
 
Untuk menggantikan peran Kane, Southgate diprediksi akan menunjuk Danny Welbeck. Selain Kane, gelandang Dele Alli (cedera otot) dan bek Luke Shaw (gegar otak ringan) juga tidak akan bermain. Untuk menggantikan mereka, Southgate sudah menyiapkan dua pemain Leicester City Ben Chilwell (bek) dan Demarai Grey (gelandang) sebagai pengganti. 


Editor : Abdul Haris