Karena Timnas, Benzema Ejek Giroud: Saya Mobil Formula 1, Dia Gokart

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Maret 2020 - 15:15 WIB
Karena Timnas, Benzema Ejek Giroud: Saya Mobil Formula 1, Dia Gokart

Karim Benzema (kanan), saat bersama Olivier Giroud di Timnas Prancis beberapa tahun lalu. (Foto: Managing Madrid)

MADRID, iNews.id – Striker Real Madrid, Karim Benzema menilai dirinya memiliki kemampuan lebih baik ketimbang kompatriotnya, Olivier Giroud. Hal itu membuat Benzema heran, karena Giroud lebih diandalkan di Timnas Prancis.

Benzema memang tidak pernah bermain untuk negaranya sejak 2015. Sementara itu, Giroud selalu menjadi pilihan utama Didier Deschamps yang mengantarkan Les Bleus keluar sebagai juara Piala Dunia 2018.

Giroud telah mengambil keuntungan dari absennya Benzema dan menjadi pencetak gol tertinggi ketiga untuk Prancis dengan 39 gol dalam 93 pertandingan. Sementara itu, Benzema masih tertahan dengan 27 gol dalam 81 penampilan.

Meski Giroud lebih sering diandalkan untuk Timnas Prancis, tetapi dia lebih banyak duduk di bangku cadangan bersama Chelsea musim ini. Hal sebaliknya dialami Benzema yang menikmati musim produktif bersama Madrid.

Benzema tampil di 36 pertandingan pada semua kompetisi dan sukses menorehkan 19 gol. Sementara Giroud baru diturunkan pada 13 laga dan hanya bisa mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Keadaan itu membuat Benzema yakin diirnya memiliki kualitas sekaliber mobil Formula 1 (F1). Sedangkan Giroud hanya mobil gokart yang usianya satu tahun lebih tua.

“Rasanya sulit unutk membandingkan mobil F1 dengan gokart. Sada adalah mobil F1, dan Timnas Prancis hanya punya gokart. Kemampuannya tidak spektakuler, tetapi punya peran tersendiri. Saya tidak yakin semua puas dengan kinerjanya,” kata Benzema dikutip dari Daily Mail.

Editor : Abdul Haris