Kasus Hukum Marko Simic di Australia, PSSI Akan Bantu Persija

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 18:54 WIB
Kasus Hukum Marko Simic di Australia, PSSI Akan Bantu Persija

Marko Simic (Foto: persija.id)

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan akan membantu Persija Jakarta dalam menyelesaikan kasus Marko Simic. Dia mengatakan hal itu saat ditemui awak media di Gedung FX Senayan, Rabu (13/2/2019). 
 
Simic terkena kasus pelecehan seksual terhadap wanita di pesawat dalam penerbangan dari Denpasar ke Sydney, Minggu (10/2/2019). Macan Kemayoran terbang ke Negeri Kanguru guna bentrok Newcastle Jets pada kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2/2019). Pada laga itu, Simic masih boleh main namun Persija kalah 1-3. 
 
Akibat ulahnya, bomber Kroasia itu diperiksa Polisi Federasi Australia setelah tiba di Bandara Sydney yang mengakibatkan paspornya ditahan. Simic sudah melakukan sidang pertama di Pengadilan Sydney beberapa jam sebelum laga melawan Newcastle Jets. 
 
Kemudian, dia akan melakoni sidang kedua pada 9 April mendatang. Namun sampai saat itu, dia tidak boleh meninggalkan Australia.

Kondisi tersebut tentu merugikan bagi kubu Persija, mengingat mereka akan mentas di babak 16 besar Piala Indonesia melawan PS Tira Persikabo 17 dan 21 Februari nanti. 
 
Tak ingin kehilangan pemain 31 tahun itu, Persija dibantu Kedutaan Besar Indonesia serta Kroasia mengurus masalah tersebut. Tak tinggal diam, PSSI juga turut membantu dan mengirimkan surat kepada pihak Macan Kemayoran guna melihat perkembangan kasus Simic. 
 
“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Persija melalui surat. Kami harus campur tangan dalam masalah Simic. Karena kami juga harus memberikan laporan kepada AFC terkait masalah ini,” kata Tisha. 
 
Sejak didatangkan musim lalu, Simic merupakan pemain penting bagi lini serang Persija. Dia berhasil mencetak 18 gol dari 30 pertandingan Liga 1 dan mengantarkan timnya jadi kampiun di akhir kejuaraan. 


Editor : Abdul Haris