Kasusnya Viral, Rizky Pora Minta Maaf

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:25 WIB
Kasusnya Viral, Rizky Pora Minta Maaf

Rizky Pora dicoret Timnas Indonesia usai melakukan tindakan tidak sportif saat membela Barito Putera di laga kontra PSM Makassar, Rabu (14/8/2019). (Foto: Instagram @psbaritoputeraofficial)

JAKARTA, iNews.id - Rizky Pora mendadak jadi viral usai memukul Bayu Gatra dalam pertandingan PSM Makassar kontra Barito Putera, Rabu (14/8/2019). Sebagai buntut tindakkannya, sang pemain langsung dicoret dari Timnas Indonesia.

Awalnya Rizky Pora diikutsertakan timnas untuk hadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun karena ulahnya, dia terpaksa digantikan oleh Febri Hariyadi.

Dalam pernyataannya, pemain 29 tahun itu melontarkan permintaan maaf. Ia menjadikan kesalahannya ini sebagai pembelajaran dalam kariernya di dunia sepak bola profesional.

"Saya minta maaf pada semuanya atas insiden saya dengan Bayu Gatra. Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu," ucap Rizky Pora, Kamis (15/8/2019).

"Saya juga minta maaf dan menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait pemanggilan saya di Timnas Indonesia. Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan saya," tuturnya.

Meski terdepak, Rizky Pora akan tetap mendukung perjuangan rekan-rekannya. Timnas Indonesia mulai melakoni pertandingan pada 5 September 2019 dengan menghadapi Malaysia, dan dilanjutkan 10 September melawan Thailand.

"Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di Kualifikasi Piala Dunia. Amin," tandasnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama