Kecewa dengan Deschamps, Koscielny Pensiun dari Timnas Prancis

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 15 Oktober 2018 - 09:45 WIB
Kecewa dengan Deschamps, Koscielny Pensiun dari Timnas Prancis

Laurent Koscielny (Foto: sportsclub.co.za)

LONDON, iNews.id – Laurent Koscielny memutuskan gantung sepatu dari tim nasional Prancis. Kekecewaannya dengan Pelatih Les Bleus Didier Deschamps dikabarkan menjadi penyebab utama. 
 
Tahun lalu, Koscielny memang sempat mengumumkan rencana pensiunnya setelah Piala Dunia 2018 digelar. Sayang, sebelum hajatan sepak bola empat tahunan itu dimulai, bek 33 tahun itu menderita cedera achilles. Cedera tersebut juga masih menghantuinya hingga kini. 
 
Cedera tersebut didapatnya saat membela klubnya Arsenal pada leg kedua semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid, Mei lalu. Akibatnya, dia tidak bisa ikut rombongan Prancis mentas di Piala Dunia. Namun selama cedera, dia merasa dilupakan Deschamps dan juga rekan setimnya di Prancis. Akibatnya, keputusan untuk pensiun dari level timnas kian bulat. 
 
“Dia (Deschamps) sempat menelepon saat saya berulang tahun pada September lalu. Selebihnya tidak. Banyak orang yang mengecewakan saya, bukan hanya pelatih. Rasanya seperti dipukul di bagian belakang kepala,” kata Koscielny kepada Canal+
 
“Saya sudah memberikan semua kemampuan terbaik untuk Prancis. Saya sudah pernah bermain di dua Piala Eropa serta satu Piala Dunia. Saya memiliki banyak teman ketika sedang sehat. Tapi ketika saya cedera dalam waktu yang cukup lama, mereka menghilang,” ungkapnya. 
 
Koscielny mulai berseragam Les Bleus sejak 2011. Total, defender kelahiran Tulle itu sudah membukukan 51 penampilan dan mencetak satu gol. Sayang, dia tak bisa memberikan satu gelar pun untuk negaranya. Prestasi terbaiknya yakni membawa Prancis menjadi finalis Piala Eropa 2016 di rumah sendiri.

Editor : Abdul Haris