Kualifikasi Euro 2020

Kembali Gagal Maksimalkan Penalti, Griezmann: Sungguh Menyakitkan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 11 September 2019 - 14:30 WIB
Kembali Gagal Maksimalkan Penalti, Griezmann: Sungguh Menyakitkan

Antoine Griezmann (Foto: Fox Sports)

PARIS, iNews.id – Striker Timnas Prancis Antoine Griezmann kesal setelah kembali gagal memaksimalkan tendangan penalti. Beruntung, Les Bleus tetap menang 3-0 atas Andorra pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup H di Stade de France, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.  
 
Pada pertandingan itu, Prancis mendapat hadiah penalti lantaran San Nicolas menjatuhkan Griezmann di kotak terlarang pada menit ke-28. Tetapi, sebagai eksekutor, penyerang Barcelona itu gagal menjebol gawang lawan.

Ini kegagalan kedua yang dilakukannya secara beruntun. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu juga gagal mencetak gol dari titik putih saat melawan Albania, juga pada Kualifikasi Euro 2020, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Keadaan itu membuat Griezmann sadar dirinya harus bekerja keras membenahi kelemahannya. “Gagal mengeksekusi penalti itu sungguh menyakitkan. Namun, seperti pada laga sebelumnya, saya sedang bersemagat. Saya harus bekerja keras dan kejadian ini menjadi pengingat perjuangan belum berakhir,” kata Griezmann di laman resmi Uefa. 
 
Walau masih belum bisa mencetak gol pada dua laga Prancis terakhir, Griezmann tetap senang bisa meraih kemenangan. Apalagi mereka tetap mendapat dukungan penuh, meski hanya menghadapi negara kecil, seperti Andorra. 
 
“Dua kemenangan dari 2 laga itu sudah sesuai dengan harapan kami. Bisa bermain di hadapan pendukung kami sendiri menjadi keuntungan tersendiri. Kami menghadapi negara kecil, tetapi banyak yang terus memberikan dukungan, dan terima kasih telah datang,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris