Piala Dunia 2018

Kesal dengan Tingkah Neymar, Pelatih Meksiko Menyebutnya Lawakan

Haryo Jati Waseso ยท Selasa, 03 Juli 2018 - 03:22 WIB
Kesal dengan Tingkah Neymar, Pelatih Meksiko Menyebutnya Lawakan

Penyerang Brasil Neymar (tengah) terlihat kesakitan setelah kakinya diinjak oleh Gelandang Meksiko Miguel Layun, pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Brasil, di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam. (Foto: Daily Mail)

SAMARA, iNews.id - Tim nasional Meksiko harus mengakui keunggulan Brasil dengan skor 0-2 di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam. Namun, Pelatih El Tri Juan Carlos Osorio mengaku kesal dengan tingkah Bintang Brasil Neymar pada pertandingan tersebut.

Saat itu, Neymar sempat bereaksi secara berlebihan ketika kakinya terinjak gelandang Meksiko Miguel Layun, yang bermaksud mengambil bola. Sang pemain terlihat kesakitan sehingga memegangi kakinya sembari berteriak kesakitan.

Namun, bagi Osorio hal tersebut menggelikan. Pelatih berkebangsaan Kolombia itu pun menyebut apa yang telah dilakukan penyerang Paris Saint-Germain tersebut sebagai sebuah lawakan.

“Kami sedang mengontrol permainan, namun bagi saya sangat memalukan banyak waktu terbuang hanya karena ulah seorang pemain. Laga tertahan hingga 4 menit dan itu menjadi pelajaran. Ini harusnya permainan untuk seorang laki-laki, bukannya berkeliling melawak,” ujar Osorio dilansir ESPN.

Pelatih yang menangani Meksiko sejak Oktober 2015 tersebut juga menyoroti kinerja wasit yang memimpin pertandingan, Gianluca Rocchi. Menurut Osorio, pengadil asal Italia itu terlihat memihak kubu Canarinha.

“Terlihat jelas Brasil difavoritkan pada pertandingan tersebut. Terlalu banyak campur tangan wasit,” katanya. Namun, dia mengakui Hirving Lozano dkk kesulitan dalam mengonversi gol.

“Saya melihat semua pertandingan dan Meksiko telah bermain bagus, tetapi tak efektif pada sepertiga akhir lapangan. Meksiko mengawali semuanya dengan baik. Kami tak mampu memanfaatkan peluang gol, sedangkan melawan tim seperti mereka, Anda tak boleh gagal melakukannya,” ujarnya.

Bagi Meksiko kekalahan ini meneruskan pencapaian mereka pada 6 gelaran Piala Dunia sebelumnya. El Tri selalu takluk ketika turnamen sudah mencapai babak 16 besar, meski tampil apik di fase grup.


Editor : Haryo Jati Waseso