Piala Dunia 2018

Ketimbang Titel Pribadi, Modric Lebih Pilih Trofi Piala Dunia

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 15 Juli 2018 - 18:21 WIB
Ketimbang Titel Pribadi, Modric Lebih Pilih Trofi Piala Dunia

Kapten Kroasia Luka Modric tak tertarik menjadi pemain terbaik dunia dan lebih memilih membawa negaranya juara Piala Dunia 2018. (Foto: Fifa.com)

MOSKOW, iNews.id – Kapten Kroasia Luka Modric tak tertarik menjadi pemain terbaik dunia dan lebih memilih membawa negaranya juara Piala Dunia 2018. Pada partai pamungkas, Modric dkk akan menghadapi perlawanan Prancis di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) dini hari WIB.

Modric memang digadang-gadang bisa memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir. Tahun ini, Modric berhasil membawa klubnya Real Madrid juara Liga Champions. Titel itu merupakan yang keempat kalinya dia dapatkan bersama Los Blancos.

Kemudin di Piala Dunia tahun ini, Modric juga punya andil besar membawa Kroasia melaju ke final. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah mencetak dua gol dan satu assist dari enam laga yang sudah dilakoni.

Melihat statistik itu, wajar jika banyak pihak menjagokannya meraih penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini. Apalagi jika dia berhasil memenangkan Piala Dunia di saat Messi dan Ronaldo sudah tersingkir. Biar begitu, Modric enggan memusingkan angan-angan tersebut dan lebih fokus membawa Kroasia menjadi yang terbaik di dunia.

“Saya hanya fokus pada keberhasilan tim. Sangat menyenangkan berada di antara kandidat pemain terbaik dunia, tapi saya tidak peduli tentang hadiah individu. Saya ingin Kroasia memenangkan Piala Dunia. Sedangkan sisanya berada di luar kendali saya,” kata Modric dikutip Marca.

Membawa Kroasia juara Piala Dunia memang akan menjadi suatu yang spesial bagi Modric. Mengingat, pemain berusia 32 tahun itu seorang kapten yang akan mengangkat trofi pertama kali jika menang nanti.

Selain itu, dia juga akan pulang ke Kroasia dengan kepala yang tegak. Terlebih Vatreni sepanjang sejarah belum pernah juara Piala Dunia. Tentu jika Modric berhasil mewujudkan, dia dan kolega akan diperlakukan sebagai pahlawan saat pulang nanti.

“Kami harus mengeluarkan kemampuan lebih banyak dibanding pertandingan sebelumnya. Kami tidak perlu mengubah apa pun saat mempersiapkan final. Kami harus tenang dan bekerja seperti biasanya. Jika menang Piala Dunia kami akan mempersembahkan trofi itu untuk semua orang yang menggunakan kostum Kroasia,” ujarnya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah