Liga Inggris

Kiper Arsenal Bernd Leno Cedera Lutut usai Bertabrakan dengan Neal Maupay

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 11:34 WIB
Kiper Arsenal Bernd Leno Cedera Lutut usai Bertabrakan dengan Neal Maupay

Kiper Arsenal Bernd Leno mendapat perawatan medis usai bertabrakan dengan striker Brighton & Hove Albion Neal Maupay pada lanjutan Premier League di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. (Foto: Evening Standard)

FALMER, iNews.id  Kiper Arsenal Bernd Leno dipastikan cedera lutut ketika The Gunners kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada lanjutan Premier League di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Tetapi, Pelatih Arsenal Mikel Arteta masih belum yakin separah apa cedera yang dialami sang penjaga gawang.

Leno cedera usai bertabrakan dengan penyerang Brighton Neal Maupay pada menit ke-36. Insiden itu memaksanya menyudahi laga lebih cepat dan digantikan Emiliano Martinez.

Dari pemeriksaan awal, dia diperkirakan bakal absen selama beberapa pekan. Namun, Arteta masih ingin menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

“Dia mengalami cedera lutut. Kami tidak tahu separah apa cederanya. Dia merasa sangat kesakitan, tetapi kami harus menunggu untuk melihat separah apa kerusakannya,” kata Arteta di laman resmi Arsenal, Sabtu (20/6/2020).

Maupay sudah meminta maaf kepada Arteta karena mencederai Leno. Arteta pun hanya bisa memaklumi hal tersebut, dan memahami jika aksi Maupay adalah kecelakaan.

“Saya yakin tidak ada pemain yang berniat melukai orang lain. Begitu juga dengan kali ini. Amat disayangkan, tetapi hal itu bisa terjadi di sepak bola,” ujarnya.

Kekalahan tersebut membuat peluang Arsenal untuk finis di posisi lima besar pada klasemen akhir Premier League semakin menipis. Pasalnya kini mereka masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan poin 40 dari 30 laga yang sudah dimainkan.

Editor : Abdul Haris