Laga Liga Spanyol Bakal Mengheningkan Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan

rio eristiawan ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 20:35:00 WIB
Laga Liga Spanyol Bakal Mengheningkan Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan
Liga Spanyol akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum memulai pertandingan. Hal tersebut dilakukan sebagai tanda berbelasungkawa atas tragedi. (Foto: Avirista Midaada).

SPANYOL, iNews.id- Liga Spanyol akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum memulai pertandingan. Hal tersebut dilakukan sebagai tanda berbelasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"La Liga (Liga Spanyol) dan RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) telah menyepakati mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa, serta mendoakan agar mereka yang terluka cepat sembuh. selama insiden," tulis Liga Spanyol dilansir dari laman resminya, Minggu (2/10/2022).

"Sebagai tanda hormat, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit pada semua pertandingan yang masih akan dimainkan pada matchday 7 La Liga Santander dan matchday 8 La Liga SmartBank (Divisi kedua Liga Spanyol). Sepak bola profesional dengan demikian bergabung dengan acara belasungkawa dan mengungkapkan solidaritasnya dengan keluarga para korban," lanjut pernyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB berakhir dengan ricuh. Hal tersebut tak lepas dari Aremania  -julukan Arema FC- yang tidak puas dengan hasil akhir tim kesayangan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda