Lagi, Kessie dan Lukaku Jadi Sasaran Rasisme di Italia

Abdul Haris ยท Senin, 16 September 2019 - 17:21 WIB
Lagi, Kessie dan Lukaku Jadi Sasaran Rasisme di Italia

Frank Kessie (Foto: Sky Sports)

MILAN, iNews.id – Gelandang AC Milan Franck Kessie dan striker Inter Milan Romelu Lukaku dikabarkan lebih banyak jadi sasaran rasisme di Italia.

The Gazzetta dello Sport melaporkan, suporter Hellas Verona melancarkan teriakan ofensif kepada Kessie pada babak pertama saat AC Milan menang 1-0 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Senin (16/9/2019) dini hari WIB. Bahkan, teriakan tersebut terus berlanjut pada istirahat babak pertama.

Musim lalu, Kessie yang merupakan pemain asal Pantai Gading berkulit hitam, juga menjadi sasaran rasisme para suporter Inter Milan dan Lazio musim lalu.

Sementara Lukaku, mendapat ejekan berbau rasisme dari seorang komentator televisi Italia, Luciano Passirani, Minggu (15/9/2019).

Berbicara di acara "Qui Studio a Voi Stadio", Passirani memulai dengan mengatakan, "Saya tidak melihat pemain lain di Italia sekarang seperti Lukaku. Saya sangat menyukainya. Satu-satunya cara untuk hentikan dia dengan mengatakan, 'Ini ada 10 pisang yang bisa kamu makan."

Sebelumnya, Lukaku, yang juga berkulit hitam, menjadi sasaran sekelompok suporter Cagliari yang menggemakan nyanyian monyet, bulan ini. Sampai saat ini, Komisi Disiplin Serie A belum memutuskan apakah Cagliari harus dihukum atau tidak.


Editor : Abdul Haris