Lakoni UEFA Nations League, Inggris Kembali Andalkan Talenta Muda

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 05 September 2018 - 14:00 WIB
Lakoni UEFA Nations League, Inggris Kembali Andalkan Talenta Muda

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate. (Foto: TeamTalk)

LONDON, iNews.id – Pelatih Inggris Gareth Southgate kembali mengandalkan talenta muda saat mengarungi UEFA Nations League. Tiga Singa akan mengawali kampanyenya melawan Spanyol di Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2018 ditengarai menjadi alasan utama Southgate kembali mempercayakan skuatnya diisi pemain muda. Di Rusia, rata-rata usia penggawa Tiga Singa yakni 26 tahun.

Jumlah tersebut sama dengan Prancis dan merupakan yang paling muda setelah Nigeria (25,9). Meski diisi pemain muda, nyatanya Inggris berhasil melaju hingga semifinal. Sayang, di fase itu Harry Kane dkk kalah 1-2 dari Kroasia setelah mengarungi babak tambahan. Southgate pun ingin kegagalan tersebut meningkatkan motivasi pasukan mudanya untuk tampil lebih baik.

“Kami selalu mencoba menjajal beberapa jenis pemain beberapa tahun terakhir. Pemain dengan usia relatif muda cocok dengan pola permainan yang saya inginkan di lapangan,” kata Southgate dikutip Sky Sports.

“Kami saat ini sudah berada di awal siklus. Jadi kami akan mengandalkan pemain yang sudah saya bentuk di Piala Dunia. Masa depan Inggris ada di tangan anak-anak muda,” ujar arsitek 47 tahun itu.

Setelah menghadapi Spanyol, Inggris akan kembali melakoni laga persahabatan melawan Swiss di markas Leicester City yakni King Power Stadium, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Dalam dua laga tersebut, Southgate tak bisa memainkan dua pilarnya yakni winger Raheem Sterling yang menderita cedera punggung dan gelandang Adam Lallana karena cedera paha.


Editor : Haryo Jati Waseso