Lanjutan Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Persib Liburkan Pemain Sepekan

Abdul Haris ยท Rabu, 30 September 2020 - 16:43 WIB
Lanjutan Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Persib Liburkan Pemain Sepekan

Para pemain Persib Bandung mendapat libur latihan sepekan ke depan. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meliburkan para pemainnya selama sepekan menyusul kembali ditundanya lanjutan Liga 1 2020.

Ya Liga 1 dan Liga 2 musim ini belum bisa dilanjutkan pada awal Oktober nanti karena tak mendapat izin dari kepolisian lantaran penularan Covid-19 yang masih massif. PSSI pun kembali menunda kompetisi hingga awal November 2020.

Menyikapi hal tersebut, Rene Alberts melakukan beberapa perubahan rencana untuk skuatnya, termasuk memberi waktu libur buat tim.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan pekan ke-4,” ucap Rene Alberts di situs resmi klub, Rabu (30/9/2020).

"Dan, kita semua tahu sekarang kompetisi harus ditunda. Jadi, saat ini libur adalah solusi tepat untuk tim. Saya mengerti ini tidak mudah bagi pemain karena mereka sudah siap untuk pertandingan, namun tiba-tiba harus tertunda," tuturnya lagi.

Penundaan kompetisi hingga sebulan ke depan memaksa Rene Alberts menyusun kembali persiapan timnya.

"Sudah pasti kami akan mengatur ulang semua jadwal dan rencana ke depan. Jika surat resmi sudah diterima, kami akan merancang jadwal untuk memulai latihan lagi," ucapnya.

Editor : Abdul Haris