Leonardo: Neymar Telah Pulih dan Harus Segera Siap Membela PSG

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 09:21 WIB
Leonardo: Neymar Telah Pulih dan Harus Segera Siap Membela PSG

Penyerang PSG Neymar Jr. (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

PARIS, iNews.id - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Leonardo menegaskan kondisi Neymar kini telah pulih seluruhnya. Mantan pemain AC Milan itu mengungkapkan Neymar harus segera siap untuk membela Les Parisien musim ini.

Sebelumnya, penyerang asal Brasil tersebut dikabarkan belum pulih dari cedera metatarsal di kaki kanannya, yang sudah diderita sejak musim lalu. Kondisi itu yang akhirnya berimbas tak bisa bermainnya Neymar di Copa America 2019.

Kabarnya hal itu yang membuatnya tak akan disertakan di skuat PSG. Hal itu langsung dibantah oleh Leonardo. Menurut kompatriot Neymar tersebut, sang pemain sudah sepenuhnya pulih.

“Mudah saja. Tim medis dan dokter bedah terbaik di dunia memeriksa Neymar sejak awal musim ini. Kerusakan di metatarsal kelima telah sembuh. Cedera Neymar telah sepenuhnya pulih,” tutur Leonardo dikutip AS.

Leonardo juga menjelaskan kenapa Neymar berlatih terpisah. Dia menjelaskan hal itu bukan karena cedera yang dideritanya atau diasingkan dari grup, tetapi lebih karena program rehabilitasinya sendiri.

“Dia adalah seorang pemain PSG dan harus siap bermain secepatnya,” tutur pria berusia 49 tahun tersebut. Leonardo juga buka suara terkait masa depan Neymar. Bukan rahasia dua klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid begitu menginginkannya.

Namun, Leonardo melihat belum ada keseriusan dari kedua klub. “Menegenai masa depan Neymar, mungkin semua orang sudah mengetahuinya. Namun, hingga kini tak ada perkembangan yang berarti,” katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso