Liga 1 2020 Siap Digelar, PT LIB Berterima Kasih pada BOPI

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 14:24 WIB
Liga 1 2020 Siap Digelar, PT LIB Berterima Kasih pada BOPI

Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sambera dan Direktur Umum PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Sumantri. (foto: Dok Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Kompetisi Liga 1 2020 siap digelar. Hal ini dipastikan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat surat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Surat tersebut diturunkan pada Jumat (21/2/2020) siang. PT LIB sangat berterima kasih karena bisa menggelar kompetisi sesuai dengan jadwal yaitu Sabtu (29/2/2020).

“Dengan rekomendasi dari BOPI, berarti persiapan sudah final. Kita tinggal menyelenggarakan. Untuk verifikasi stadion, ada yang belum memenuhi syarat, tapi juga ada sudah yang memenuhi standar dengan catatan. Semua sudah clear,” kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Sumantri.

“Ini merupakan momentum yang luar biasa, terutama bagi PSSI dan LIB. Dengan menerima rekomendasi dari BOPI, dalam rangka menyelenggarakan Liga 1 yang akan kita laksanakan pada akhir bulan ini,” ujarnya.

Cucu menilai keberadaan BOPI sangat penting, karena membantu menegakkan regulasi. Dengan begitu pihak klub bisa bertindak profesinal, terutama menyangkut gaji pemain.

“Saya memandang sinergitas ini sangat penting. BOPI sangat membantu kita, dengan verifikasi hukum-hukum negara yang diwajibkan bagi pekerja asing di sini, seperti pemain dan pelatih,” ucapnya.

“Demikian pun dengan pemain-pemain kita, untuk melingdungi hak-hak mereka. Diharapkan kita bisa mengelolanya dengan profesional. Saya ucapkan terima kasih kepada BOPI sudah bekerja sama dengan baik,” tutur Cucu Sumantri.

Editor : Bagusthira Evan Pratama