Live di RCTI, Ini Prediksi Inter Vs Verona pada Giornata Ke-12 Serie A

Abdul Haris ยท Sabtu, 09 November 2019 - 04:47:00 WIB
Live di RCTI, Ini Prediksi Inter Vs Verona pada Giornata Ke-12 Serie A
Antonio Conte (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Ketegangan meninggi di kubu Inter Milan setelah kekalahan 2-3 dari Borussia Dortmund pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Kondisi ini harus segera dicairkan agar hasil maksimal bisa diraih I Nerazzurri saat menjamu Hellas Verona pada giornata ke-12 Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (9/11/2019) malam. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 23.30 WIB.

Setelah kekalahan di markas Dormund, Pelatih Inter Antonio Conte mengeluarkan kata-kata yang menyerang para petinggi klub yang dianggap melakukan kesalahan dalam bursa transfer musim panas lalu.

Namun, belakangan sang arsitek menegaskan kata-kata tersebut hanyalah sebuah alamat yang konstruktif.

“Beberapa kesalahan dilakukan, tetapi saya tidak ingin menunjuk siapa pun. Saya tidak tahu apakah dewan memahaminya, tetapi saya di sini untuk mengubah apa yang terjadi pada klub ini selama sembilan tahun terakhir,” ujarnya pada konfrensi pers jelang meladeni Verona, dikutip Football Italia, Jumat (8/11/2019) malam.  

“Kami melakukan segalanya untuk meningkatkan diri. Kami bisa melakukan yang lebih baik karena kami adalah Inter. Di balik pintu tertutup, direksi yang pertama menyadari sesuatu bisa dilakukan dengan lebih baik di awal musim,” ucapnya.

Sebagai bentuk keseriusan memperbaiki timnya, Conte fokus mencari cara bagaimana armadanya bisa mendapatkan pelampiasan saat meladeni Verona.

“Kami harus fokus, Verona tim yang menekan dan banyak berlari. Karena itu, kita perlu bersiap. Ini tidak akan menjadi pertandingan mudah, kami harus menempatkan kekecewaan pada Dortmund di belakang, dan memastikan itu tidak akan meninggalkan jejak,” katanya.

“Kekalahan itu semua bagian dari proses kedewasaan kami. Kami perlu membalikkan keadaan dengan cepat. Kami melakukan lebih baik ketika kami berada di puncak,” ujar Conte.

Pada laga nanti, Conte berpotensi menjadi satu-satunya pelatih setelah Luigi Simoni pada 1997/1998 yang membuat Inter selalu bikin gol pada 12 pekan awal Serie A.

Namun, pelatih yang pernah membawa Juventus tiga kali scudetto itu menyoroti lini belakangan armadanya yang belum maksimal.

“Kami telah mencetak lebih dari 30 gol tetapi kebobolan lebih dari yang kami harapkan. Kami perlu bekerja untuk itu. Kiper harus berperan penting dalam fase penguasaan bola tetapi juga di belakang,” ujarnya.

Yang pasti, Conte pasti ingin armadanya memastikan poin penuh untuk memuluskan usaha mereka menyaingi Juventus dalam pacuan scudetto musim ini. Saat ini, I Nerazzurri ada di peringkat kedua dengan poin 28, tertinggal satu angka dari Juventus di puncak.

Sementara Verona, sebagai tim promosi mereka menunjukkan performa yang mengesankan. I Gialloblu ada di peringkat kesembilan. Bersama Juventus, Verona menjadi tim paling sedikit kebobolan (9).

Namun, Pelatih Verona Ivan Juric tak mau membanggakan dirinya. Dia malah memuji tangan dingin Conte dalam membesut setiap timnya.

“Conte seorang pemenang. Saya perlu berterima kasih padanya, karena di Chelsea dia membiarkan saya melihat bagaimana dia bekerja. Saya tahu dia tidak selalu seperti itu dengan orang lain. Dia sangat peduli tentang detail dalam persiapannya,” ucapnya.

“Dia memiliki banyak kerendahan hati dan dia punya ide yang jelas. Dia memiliki keinginan untuk menang, terkadang itu menguntungkannya dan kadang tidak,” tuturnya.

Pada laga ini, Inter kehilangan Matteo Politano yang mengalami cedera engkel. Selain itu, Alexis Sanchez juga belum pulih sampai tahun 2020.

Di pihak Verona, Salvatore Bocchetti, Emmanuel Badu, Daniel Bessa, Miguel Veloso dan Marash Kumbulla absen. Sedangkan Koray Gunter membutuhkan tes kebugaran.

Statsitik menyebut, bentrokan antara kedua tim lebih didominasi oleh Inter. I Nerazzurri tidak pernah kalah dari Verona dalam 16 pertemuan terakhir, rentetan terpanjang mereka melawan salah satu tim Serie A tahun ini.

PERKIRAAN PEMAIN
INTER MILAN (3-5-2)
Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Lazaro, Gagliardini, Brozovic, Barella, Biraghi; Lukaku, Lautaro Martinez
Pelatih: Antonio Conte

HELLAS VERONA (3-4-2-1)
Silvestri; Rrahmani, Dawidowicz, Empereur; Faraoni, Amrabat, Pessina, Lazovic; Zaccagni, Verre; Stepinski
Pelatih: Ivan Juric

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
31/03/2018, Serie A, Inter 3-0 Verona
31/10/2017, Serie A, Verona 1-2 Inter
07/02/2016, Serie A, Verona 3-3 Inter
24/09/2015, Serie A, Inter 1-0 Verona
12/04/2015, Serie A, Verona 0-3 Inter

Prediksi: 55-45

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda