Liverpool Diminta Bikin Patung Jurgen Klopp

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 06:00 WIB
Liverpool Diminta Bikin Patung Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: The Sun)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool diminta membuat pantung untuk menghormati Jurgen Klopp. Permintaan itu datang dari eks kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Klopp dianggap berjasa karena menjadikan The Reds sebagai klub yang superior. Di bawah bimbingannya, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub. Torehan mereka bisa bertambah sebab musim ini Liverpool berpeluang besar menjuarai kompetisi Premier League.

Menurut Gerrard, Klopp setara dengan legendaris Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, serta Kenny Dalglish. Karna itu, keberadaan Klopp perlu diabadikan dalam karya seni patung yang nantinya diletakkan di area Stadion Anfield.

“Jurgen tidak akan mau dimasukkan ke dalam golongan legendaris. Saya tahu seperti apa dia. Jurgen rendah hati dan penuh hormat. Tapi ketika Anda melihat skala pekerjaan, dia selevel dengan manajer ikonik itu,” kata Gerrard kepada The Athletic.

“Liverpool tadinya bukan tim terbaik di negara ini. Mereka tidak masuk empat besar. Tapi Jurgen mengubahnya. Mereka lolos ke final dan menjuarai Liga Champions. Kemudian memberikan gelar liga pertama setelah 30 tahun. Ketika Jurgen memberikan gelar liga, Liverpool seharusnya bisa membuatkannya patung,” ujarnya.

Liverpool memang sudah lama tak merasakan gelar juara Premier League. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 1989/1990. Itu artinya, Gerrard tak pernah sekalipun mengangkat trofi Premier League sebab dia bergabung dengan The Anfield Gank dari 1998-2015.

“Menyaksikan Liverpool juara akan membuat saya lega. Saya menjadi pemaion dan penggemar klub ini selama bertahun-tahun. Anda tahu ini adalah yang paling didambakan orang,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama