Liverpool Juara Piala Super Eropa, Adrian Bangga Jadi Pahlawan Kemenangan

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 06:40 WIB
Liverpool Juara Piala Super Eropa, Adrian Bangga Jadi Pahlawan Kemenangan

Adrian San Miguel (Foto: UEFA)

ISTANBUL, iNews.id – Kiper anyar Liverpool Adrian San Miguel bangga usai menjadi pahlawan kemenangan timnya dalam menjuarai Piala Super Eropa 2019. The Reds kampiun usai menang adu penalti 5-4 atas Chelsea setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019). 
 
Pada laga tersebut, Adrian ditunjuk sang pelatih Juergen Klopp sebagai strater menggantikan peran Alisson Becker yang dibekap cedera betis.

Gawang kiper Spanyol itu sempat kebobolan dua kali akibat torehan Olivier Giroud pada menit ke-36 dan penalti Jorginho (101). Sementara dua gol The Reds diciptakan Sadio Mane (48 dan 95). 
 
Pada babak adu penalti, lima algojo Liverpool bisa menyarangkan bola Roberto Firimino, Fabinho, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah. 
 
Sementara itu, hanya ada empat eksekutor The Blues yang bisa menjalankan tugasnya yaitu Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount dan Emerson Palmieri. Tendangan kelima Chelsea yang dieksekusi Tammy Abraham berhasil diblok Adrian menggunakan kaki. 
 
“Selamat datang di Liverpool. Ini pekan yang gila. Saya sangat senang bisa membantu tim. Saya bahagia bermain untuk Liverpool dan untuk para penggemar. Itu pertandingan yang panjang. Tetapi pada akhirnya berakhir bagus buat kami,” kata Adrian kepada BT Sport
 
Liverpool memboyong Adrian secara gratis dari West Ham United awal bulan ini. Dia diproyeksikan menggantikan peran Simon Mignolet yang hengkang ke Klub Belgia Klub Brugge. 
 
Penjaga gawang 32 tahun itu memulai debutnya di Anfield sebagai pemain pengganti Alisson yang cedera kala The Reds menang 4-1 atas tim promosi Norwich City pada pekan perdana Premier League, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. 


Editor : Abdul Haris