Bursa Transfer

Liverpool Mundur, MU Jadi Terdepan Dapatkan Bek Napoli

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 16:38 WIB
Liverpool Mundur, MU Jadi Terdepan Dapatkan Bek Napoli

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Foto: Talk Sport)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United diklaim jadi yang terdepan mendapatkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun demikian, MU masih harus menyiapkan dana yang tidak sedikit.

Koulibaly jadi komoditi panas jelang dibukanya jendela transfer musim panas pada Juni mendatang. Bek 28 tahun diincar banyak klub elit Eropa sebut saja Manchester United, PSG, Liverpool dan Newcastle United.

Namun, pandemi virus corona menyebabkan liga-liga teratas Eropa terhenti sementara. Situasi tersebut berdampak pada finansial klub. Hal inilah memaksa beberapa klub peminat mundur dari upaya mengejar Koulibaly.

Dilansir dari media Italia, La Repubblica dan Il Mattino, menyebut Manchester United menjadi satu-satunya klub yang masih tertarik mendapatkan tanda tangan Koulibaly.

Meskipun Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bakal menurunkan nilai jual pemainnya di bawah angka 100 juta Euro, MU diyakini masih harus menyiapkan dana yang cukup besar.

"Laporan terbaru nilai transfernya (Koulibaly) di angka 90 juta Euro, yang mana itu masih akan menghasilkan keuntungan besar mengingat harga belinya dari KRC Genk pada 2014 adalah 7,75 juta Euro," demikian yang dikutip dari Football-Italia.

Kontrak bek asal Senegal itu bersama Napoli masih berlaku sampai Juni 2023 mendatang, dan tidak ada klausul pelepasan dalam kontraknya.

Editor : Arif Budiwinarto