London Diliputi Virus Corona, Dua Pemain Tottenham Pulang ke Negaranya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Maret 2020 - 17:25 WIB
London Diliputi Virus Corona, Dua Pemain Tottenham Pulang ke Negaranya

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada pekan ke-26 Premier League di Villa Park, Minggu (18/2/2020) malam WIB. (Foto: Stuff)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur memberi izin beberapa pemainnya meninggalkan Inggris di tengah merebaknya Virus Corona. Apa alasan Spurs membolehkan pemainnya kembali ke kampung halamannya?.

Dua pemain Tottenham, Steven Bergwijn dan Song Heung-Min telah kembali ke negaranya masing-masing. Spurs saat ini tengah memberlakukan isolasi mandiri pada semua pemain guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. 

Namun, untuk dua pemain tersebut klub memberikan keringanan kepada kedua. Bergwijn kembali ke Belanda untuk menemani sang istri yang mendekati waktu kelahiran. Sementara Son pulang ke Korea Selatan. Namun, dia tak memberikan alasan yang mendetail mengenai kepulangannya.

“Pihak klub telah mengijinkan Son Heung-min dan Steven Bergwijn untuk kembali ke negara masing-masing. Sonny kembali ke Korea Selatan dengan alasan pribadi, sementara Steven menuju Belanda untuk menanti kelahiran anaknya,” bunyi pernyataan resmi Tottenham.

Kedua pemain itu diketahui sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dan diperkenankan pulang. Namun, mereka akan terus melanjutkan latihannya dari negara masing-masing demi menjaga kondisi fisik.

Meski begitu, belum diketahui sampai kapan para pemain Tottenham akan kembali ke Inggris. Apalagi Inggris sekarang memasuki kondisi lockdown, sehingga kompetisi berpeluang ditunda lebih lama.

Kompetisi Premier League saat ini sedang ditangguhkan hingga 30 April mendatang. Belum bisa dipastikan kapan kompetisi bisa kembali dilanjutkan.

Editor : Arif Budiwinarto