Luis Enrique Buka Peluang Kembali Tangani Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:09 WIB
Luis Enrique Buka Peluang Kembali Tangani Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique (Foto: Twitter @FCB)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona punya tempat spesial di hati Luis Enrique. Pelatih berusia 49 tahun itu tak menutup kemungkinan untuk kembali menangani skuat Los Blaugrana.

Enrique pernah melatih Barcelona dari 2014-2017. Di bawah bimbingannya, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses meraih dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu gelar juara Liga Champions, satu Piala Eropa, serta satu Piala Dunia Antar Klub.

Kini Enrique bertugas sebagai pelatih Timnas Spanyol. Ke depannya, dia berharap bisa menangani Barcelona lagi.

“Saya bisa melatih di mana saja, bahkan di klub sebelumnya. Saya membiarkan pintu terbuka. Era saya di Barcelona luar biasa. Saya akan selalu berterima kasih. Saya sangat beruntung telah berada di klub itu selama bertahun-tahun yang memberikan segalanya,” kata Enrique kepada Barca Blaugranes.

Tapi saat ini fokus Enrique hanya untuk Timnas Spanyol. Dia ingin membawa La Furia Roja menjuarai Euro 2020 yang penyelenggaraannya terpaksa diundur setahun karena pandemi virus corona.

“Kami harus mencoba mempersiapkan Euro dengan cara terbaik. Saya melihat kami mampu memenangkan banyak hal. Itu salah satu tantangan yang saya pikirkan sebagai pelatih kepala Spanyol,” ujarnya.

“Kami sedang dalam proses. Akan ada sekelompok tim nasional lain dengan potensi besar yang bisa menyulitkan kami,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama