Luis Enrique Dikabarkan Kembali Tangani Spanyol, Robert Moreno Pamit kepada Pemain

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 19 November 2019 - 08:54 WIB
Luis Enrique Dikabarkan Kembali Tangani Spanyol, Robert Moreno Pamit kepada Pemain

Pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno beserta pemainnya. (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

MADRID, iNews.id - Pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno dikabarkan telah pamit kepada skuatnya, setelah menang 5-0 atas Rumania pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Euro 2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Rumornya, Luis Enrique akan kembali melatih Spanyol menggantikannya.

Seperti diberitakan Marca, Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) dijadwalkan untuk menggelar konferensi pers, Selasa (19/11/2019) malam. Meski belum pasti, konferensi pers ini diyakini terkait pengumuman Enrique kembali menangani La Furia Roja.

Keadaan itu membuat kemenangan Spanyol atas Rumania sebagai kado perpisahan Moreno. Padahal, dia terbilang sukses membesut Spanyol dan mampu tak terkalahkan di babak kualifikasi.

Hal itu mengakibatkan ruang ganti Spanyol dikabarkan menjadi haru karena harus berpisah. Saking sedihnya, Moreno tidak dapat menghadiri konferensi pers setelah laga melawan Rumania.

Juru taktik berusia 42 tahun itu awalnya asisten Enrique di Timnas Spanyol. Namun, Enrique harus absen dalam tiga pertandingan La Furia Roja di kualifikasi Euro 2020 melawan Malta, Kepulauan Faroe dan Swedia karena ingin fokus kepada anaknya yang melawan kanker selama lima tahun.

Akhir Juni lalu, Enrique tak sanggup lagi membagi tugas dan memutuskan untuk meninggalkan Timnas Spanyol, sehingga digantikan Moreno. Tapi takdir berkata lain, putrinya yang baru berumur 9 tahun menghembuskan napas terakhir, Agustus lalu.

Kini, setelah kesedihannya bisa diatasi, Enrique dikabarkan siap kembali menangani Spanyol. Belum diketahui bagaimana nasib Moreno selanjutnya. Apalagi Enrique dirumorkan akan menunjuk Juan Carlos Unzue sebagai asistennya.


Editor : Haryo Jati Waseso