Luis Enrique Resmi Kembali Tangani Timnas Spanyol hingga Piala Dunia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 November 2019 - 07:11 WIB
Luis Enrique Resmi Kembali Tangani Timnas Spanyol hingga Piala Dunia 2022

Luis Enrique. (Foto: Sky Sports)

MADRID, iNews.id – Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) resmi mengumumkan Luis Enrique kembali menjadi pelatih La Furia Roja, menggantikan Robert Moreno. Enrique kini akan menangani Spanyol hingga Piala Dunia 2022.

Enrique awalnya menjadi pelatih Spanyol sejak Piala Dunia 2018 lalu usai. Namun, dia harus absen dalam tiga pertandingan La Furia Roja di kualifikasi Euro 2020 melawan Malta, Kepulauan Faroe dan Swedia karena ingin fokus kepada anaknya yang melawan kanker selama lima tahun.

Akhir Juni lalu, Enrique tak sanggup lagi membagi tugas dan memutuskan untuk meninggalkan Timnas Spanyol, sehingga digantikan Moreno. Tapi takdir berkata lain, putrinya yang baru berumur 9 tahun menghembuskan napas terakhir, Agustus lalu.

Kini, setelah kesedihannya bisa diatasi, Enrique siap kembali menangani Spanyol. Ketua RFEF Luis Rubiales mengakui pihaknya selalu menantikan mantan arsitek Barcelona itu untuk kembali membesut Spanyol hingga ke Piala Dunia mendatang.

“Semua tahu pintu akan selalu terbuka, jika Luis Enrique ingin kembali. Dia akan terus menjadi pelatih hingga Piala Dunia 2022 di Qatar,” kata Rubiales dikutip Football Espana.

Dengan penunjukkan Enrique, belum diketahui bagaimana nasib Moreno selanjutnya. Meski sudah lama menjadi asisten Enrique, tampaknya Moreno harus mencari pekerjaan baru. Pasalnya, Enrique dirumorkan akan menunjuk Juan Carlos Unzue sebagai asistennya pada periode kedua.

Tugas berat akan langsung dihadapi Enrique, karena harus bersiap menghadapi Euro 2020 mendatang. Namun, dia dikabarkan bakal merombak skuat Spanyol yang tak terkalahkan pada babak kualifikasi.


Editor : Abdul Haris