Bursa Transfer

Manchester United Berencana Cicil Pembelian Jadon Sancho

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:10 WIB
Manchester United Berencana Cicil Pembelian Jadon Sancho

Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. (Foto: fr24news.com)

MANCHESTER, iNews.idManchester United (MU) masih belum menyerah untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Terbaru, The Red Devils berniat membeli sang pemain dengan cara mencicil.

Bukan rahasia lagi kalau Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer ngebet mendapatkan servis Sancho. Namun, harganya yang menjulang membuatnya harus berpikir dua kali.

Sampai saat ini, Dortmund bersikukuh mematok harga Sancho 120 juta euro (Rp2 triliun). Nominal itu membuat MU dan klub peminat lainnya berhitung serius.

Seperti dikabarkan Bild, Senin (3/8/2020), hal itu pun membuat MU harus mencari cara lain. Di antaranya adalah membayar secara bertahap, atau dicicil tiga kali.

MU nantinya akan membayar 70 juta euro (Rp1,21 triliun) di awal dan setor 30 juta euro (Rp519 miliar) pada 2021. Kemudian 20 euro juta (Rp346 miliar) sisanya akan dibayarkan MU ke Dortmund pada 2022.

Performa Sancho yang apik menarik minat beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool. Namun, MU menjadi klub yang paling agresif.

Tiga tahun bermain di Dortmund, pemain Timnas Inggris itu telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya. Pada Bundesliga musim ini, Sancho bermain cemerlang dengan mencetak 20 gol dan 20 assist bersama Die Borussen.

Editor : Abdul Haris