Mantan Pemain MU Yakin Newcastle Bisa Datangkan Bale dan Pochettino

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 26 April 2020 - 01:00 WIB
Mantan Pemain MU Yakin Newcastle Bisa Datangkan Bale dan Pochettino

Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov (tengah) yakin Newcastle United bisa mendatangkan Mauricio Pochettino (kanan) dan Gareth Bale (kiri). (Foto: Daily Mail)

NEWCASTLE, iNews.idNewcastle United selangkah lagi akan menjadi salah satu klub kaya di Benua Eropa. Mantan pemain Manchester United (MU) Dimitar Berbatov memprediksi klub berjuluk The Magpies itu bisa mendatangkan pelatih sekaliber Mauricio Pochettino dan pemain kelas dunia seperti Gareth Bale.

Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman segera mengakuisisi Newcastle setelah proposal sebesar 300 juta poundsterling (Rp5,7 triliun) diterima pemilik klub Mike Ashley. Kesepakatan tinggal menunggu pengesahan Premier League.

Seandainya kesepakatan rampung nanti, The Magpies akan mendapat asupan dana menggiurkan untuk berbelanja pemain. Berbatov yakin Bale dan Pochettino bisa merapat ke St. James Park.

Pochettino saat ini sedang menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur. Sementara Bale disebut-sebut bakal dilepas Real Madrid musim panas nanti karena tak masuk ke dalam rencana sang entrenador, Zinedine Zidane.

“Jika Newcastle menunjuk Pochettino, itu akan menjadi langkah besar bagi Newcastle. Percayalah, para pemain yang diincar mereka pasti akan berpikir serius jika Pochettino pelatihnya. Itu termasuk pemain besar,” kata Berbatov dikutip Daily Mail.

“Saya tahu Gareth juga dikaitkan dengan Newcastle. Saya yakin klub itu akan membangun skuat dengan beberapa nama top. Faktor terbesar yang akan membuat Pochettino berniat ke St James Park adalah dana untuk membeli pemain,” ujar pria asal Bulgaria itu.

Selain Pochettino, The Magpies juga kabarnya memasukkan Massimiliano Allegri di dalam daftar belanjaan untuk menggantikan posisi Steve Bruce di kursi kepelatihan. Kemudian di area serang, Newcastle juga mengincar mesin gol Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Editor : Abdul Haris