Media Massa Inggris Sebut Egy Maulana Vikri sebagai Messi-nya Indonesia

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 00:10 WIB
Media Massa Inggris Sebut Egy Maulana Vikri sebagai Messi-nya Indonesia

Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk (Foto: Dok Lechia Gdansk)

JAKARTA, iNews.id - Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terhebat sejagad raya. Striker Barcelona itu sudah membuktikannya dengan beragam trofi termasuk penghargaan individu Ballon d'Or yang diraihnya sebanyak enam kali.

Melihat itu, banyak pemain yang berlomba untuk mengikuti skill sang mega bintang. Salah satunya pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy disebut-sebut sebagai Messi-nya Indonesia. Anggapan ini rupanya tak cuma berlaku di Tanah Air. Media massa asal Inggris, The Sun juga memandang Egy sebagai Messi versi lain.

Hal tersebut diungkapkan saat The Sun mengulas nasib pemain-pemain yang disebut 'titisan' Messi. Selain Egy, ada nama lainnya seperti Mohamed Salah, Marko Marin, Patrick Roberts, Xherdan Shaqiri, Alen Halilovic, Martin Odegaard, Chanathip Songkrasin, dan Takefusa Kubo.

The Next Messi

"Messi Indonesia - Egy Maulana Vikri. Di usia 19 tahun, Egy menjadi pemain yang mencetak 15 gol dari 16 pertandingan untuk Indonesia U-19. Dia menarik perhatian klub-klub besar di Eropa. Akhirnya Maulana memilih Lechia Gdansk dimana dia tampil mengesankan bersama tim cadangan dengan mencetak 12 gol dari 14 pertandingan di divisi empat Polandia," tulis The Sun.

Saat ini Egy masih tercatat sebagai pemain Lechia Gdansk. Pada tahun kedua, dia masih berjuang agar bisa merebut tempat di tim utama.

Editor : Bagusthira Evan Pratama