Menang atas Iran, Fakhri Husaini: Ini Modal ke AFC Cup U-19

Kuntadi ยท Rabu, 11 September 2019 - 19:36 WIB
Menang atas Iran, Fakhri Husaini: Ini Modal ke AFC Cup U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku puas anak didiknya bisa mengalahkan Iran U-19 dengan skor 1-0. (Foto: Kuntadi)

YOGYAKARTA,iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sangat puas dengan penampilan anak didiknya di laga kontra Iran U-19, Rabu (11/9/2019). Tampil di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Indonesia menang tipis 1-0 berkat gol Sutan Diego Zico.

Sebelumnya Indonesia kalah 2-4 dari Iran saat bentrok di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9/2019) lalu. Belajar dari kesalahannya, Garuda Nusantara akhirnya bisa memetik hasil positif di bentrokan yang kedua.

“Kita sempat kalah di satu atau dua bola, tetapi di baris kedua sudah bisa merebut lagi. Kita sudah sangat siap dengan bola atas. Free kick ataupun corner kick bisa diantisipasi,” kata Fakhri usai pertandingan.

Menurut Fakhri, hasil ini jadi modal bagus dalam persiapan timnas menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Pada November mendatang, Indonesia yang tergabung di Grup K akan menghadapi Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara.

“Meski hanya uji coba, kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Bagi kami, ini menjadi modal penting. Kami akan selalu belajar. Setiap pemain dan tim bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Rasa syukur juga diungkapkan Sutan Diego Zico. Sang pemain bangga bisa mengantarkan timnya membalas kekalahan dari Iran.

“Terima kasih semuanya. Saya sangat bersyukur,” ucapnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama