Menang Telak Atas PSMS, PSM Gagal Juara Liga 1

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 09 Desember 2018 - 18:06:00 WIB
Menang Telak Atas PSMS, PSM Gagal Juara Liga 1
Pemain PSM Makassar Alessandro Ferreira beraksi ketika timnya mengalahkan PSMS Medan 5-1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12/2018) sore. (Foto:ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

MAKASSAR, iNews.id - PSM Makassar menang dengan skor telak 5-1 atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12/2018) sore, pada pekan terakhir Liga 1. Namun, keberhasilan itu tak cukup membuat PSM menjadi juara liga.

Mereka harus puas hanya menjadi runner-up dengan poin 61, karena Persija Jakarta yang mampu mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), memiliki poin 62.

Bermain di kandang sendiri PSM bermain menyerang. Mereka akhirnya mampu unggul di menit ke-15, lewat gol yang dibuat Alessandro Ferreira. Mendapat umpan jauh, pemain yang akrab disapa Sandro itu berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan melepas temakan keras.

Kiper PSMS Dhika Bhayangkara sebenarnya mampu menjangkau si kulit bundar, namun derasnya bola tetap membuatnya masuk ke dalam gawang. Selang dua menit kemudian, Marc Klok menambah keunggulan Juku Eja.

Mendapat sodoran dari M. Rachmat, pemain asal Belanda itu membuat Dhika harus dua kali mengambil bola dari dalam gawangnya. Klok akhirnya mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus kelima untuk PSM, setelah meneruskan umpan sundulan Sandro.

PSM akhirnya menutup babak pertama lewat gol keempat yang dibuat Rachmat. Di babak kedua, tekanan tuan rumah tak berkurang. Akhirnya Sandro mencatat namanya menjadi pencetak dua gol, setelah Klok usai membobol gawang PSMS di menit ke-50.

Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur ke gawang Ayam Kinantan yang kosong, karena Dhika terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Tertinggal lima gol, PSMS akhirnya mampu memperkecil kedudukan ketika pertandingan akan berakhir. Tandukan Danie Pratama tak mampu ditangkal oleh Kiper PSM Hilam Syah.

SUSUNAN PEMAIN
PSM (4-4-2)

Hilman Syah; Asnawi Mangku Alam (Ferdinand Sinaga 89), Abdul Rahman, Steve Paulle, Reva Adi Utama; Zulkifli Syukur, Marc Klok (Zulham Zamrun 46), Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Alessandro Ferreira (Guy Junior 78), M. Rachmat
Pelatih: Robert Rene Alberts

PSMS (4-3-3)
Dhika Bhayangkara; Dhani Pratama, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria (Legimin Raharjo 46); M. Slamat, Abdul Aziz Luthfi Akbar, Fredyan Wahyu, Antoni Putro, Rahmat Hidayat, Felipe Santos
Pelatih: Paul Butler


Editor : Haryo Jati Waseso