Menangi Derbi Merseyside, Liverpool dan Klopp Ukir Rekor

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 09:11 WIB
Menangi Derbi Merseyside, Liverpool dan Klopp Ukir Rekor

Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool menang 5-2 atas rival sekota Everton pada pekan ke-15 Premier League di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan dalam duel bertajuk Derbi Merseyside itu membuahkan rekor untuk The Reds dan sang pelatih Juergen Klopp.

Lima gol kemenangan juara bertahan Liga Champions tersebut diciptakan Divock Origi pada menit ke-6 dan 31, Xherdan Shaqiri (17), Sadio Mane (45) dan Georginio Wijnaldum (90). Sementara tim tamu sempat membalas lewat aksi Michael Keane (21) dan Richarlison (45).

Ini menjadli laga ke-32 bagi The Reds melewati pertandingan tanpa kekalahan di liga (menang 27 imbang 5). Terakhir kali Jordan Henderson dan kolega menelan pil pahit saat tumbang 1-2 dari Manchester City, Januari lalu.

Menurut catatan Opta, itu merupakan periode terlama Liverpool tidak terkalahkan di Liga tertinggi Inggris tersebut. Sebelumnya, mereka berhasil melewati pertandingan tanpa kalah sebanyak 31 kali pada Mei 1987 hingga Maret 1988.

Sedangkan bagi Klopp, hasil tersebut merupakan kemenangan ke-100 bersama The Reds di Premier League dari 159 pertandingan. Dia menjadi pelatih Liverpool tercepat yang bisa memenangi 100 pertandingan.

Tapi secara keseluruhan, nakhoda Jerman itu masih kalah dari Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Dia hingga memegang rekor sebagai pelatih tercepat lantaran memenangi 100 pertandingan hanya dengan melewati 142 laga.

Kemenangan atas Everton juga membuat Liverpool kian nyaman di singgasana Premier League berbekal nilai 43. Setelah ini, pasukan Klopp akan bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso