Mengenang Gol Pertama dan Terakhir Alfin Lestaluhu untuk Timnas U-16

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 01 November 2019 - 19:07 WIB
Mengenang Gol Pertama dan Terakhir Alfin Lestaluhu untuk Timnas U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/2019) pukul 22.15 WIB. Penyakit Enchepalitis atau infeksi otak menjadi penyebabnya.

Sakit tersebut sudah dirasakan Alfin sejak September 2019 lalu. Sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa pekan, Alfin nyatanya harus berpulang menghadap Sang Pencipta.

Sepanjang kariernya, pemuda asal Tulehu itu sudah memperkuat Timnas Indonesia di dua ajang bergengsi. Pada Juli-Agustus lalu, dia ikut tampil di Piala AFF U-16 2019. Sebulan berselang, Alfin masih dipercaya membela Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Di ajang terakhir, Alfin berhasil mencetak satu gol. Torehannya dia buat saat Garuda Muda menghadapi Filipina, 16 September 2019.

Gol Alfin berawal dari proses yang rumit. Pada mulanya terjadi kemelut di depan gawang Filipina. Alfin kemudian mencuri bola dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya.

Bagi sang pemain, itu menjadi gol pertama dan terakhirnya untuk Timnas Indonesia. Sosoknya akan terus diingat sebagai salah satu talenta muda berbakat kebanggaan Tanah Air.


Editor : Bagusthira Evan Pratama