Liga Inggris

Menghadapi Arsenal, Wilshere: Mereka Akan Menyesal Membuang Saya

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 22 Agustus 2018 - 16:41:00 WIB
Menghadapi Arsenal, Wilshere: Mereka Akan Menyesal Membuang Saya
Pemain West Ham United Jack Wilshere. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id - Pemain West Ham United Jack Wilshere bertekad membuat Arsenal menyesal telah melepasnya di awal musim ini. Dia mengungkapkannya jelang pertemuan kedua tim di Emirates Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB.

Wilshare merupakan pemain didikan Arsenal dan bermain dengan tim senior sejak 2001. Tetapi, The Gunners memilih untuk tak memperpanjang kontraknya yang habis Juni lalu dan membuatnya pindah ke Wes Ham. Menghadapi mantan klubnya, pemain berusia 26 tahun tersebut bertekad untuk membuktikan diri.

“Kami harus membuktikan Arsenal telah salah menyingkirkan saya. Saya harus mempersiapkan diri dan harus beradaptasi secepat mungkin,” kata Wilshere kepada Sky Sports.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya, pemain tim nasional Inggris itu meninggalkan Arsenal. Wilshere sempat 2 kali dipinjamkan ke klub lain, yakni Bolton Wanderers (2010) dan Bournemouth di musim 2016/17.

Tetapi, semasa menjadi pinjaman dia belum pernah bermain menghadapi Arsenal, sehingga laga akhir pekan ini akan menjadi yang pertama untuknya.

“Pertandingan itu akan terasa aneh karena saya tak pernah menghadapi Arsenal kala menjadi pemain pinjaman, terganjal aturan tak bisa bermain melawan tim pemilik. Saya pun merasa penasaran dan yakin dengan peluang kami,” tuturnya.

Sedangkan bagi West Ham, keberadaan Wilshere diharapkan menambah kreativitas di lini tengah, sekaligus penyuplai umpan matang. Apalagi, klub London itu telah memiliki pemain dengan daya dobrak tinggi seperti Manuel Lanzini, Marko Arnautovic dan Javier Hernandes, sehingga dia bisa memberikan keseimbangan dalam tim.

Editor : Haryo Jati Waseso