Bursa Transfer

Merapat ke Tottenham, Willian Jose Tak Disertakan Real Sociedad untuk Laga Copa Del Rey

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 15:21 WIB
Merapat ke Tottenham, Willian Jose Tak Disertakan Real Sociedad untuk Laga Copa Del Rey

Penyerang Real Sociedad Willian Jose. (Foto: AFP)

SAN SEBASTIAN, iNews.id - Penyerang Real Sociedad Willian Jose diyakini mendekat ke Tottenham Hotspur. Kabar itu tampaknya bakal jadi kenyataan setelah sang pemain tak disertakan Sociedad yang mengalahkan Espanyol 2-0 pada babak 32 besar Copa Del Rey di Reale Arena, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Tottenham memang sedang berburu penyerang di bursa transfer musim dingin untuk menggantikan posisi Harry Kane yang tengah cedera berkepanjangan. Kapten Timnas Inggris itu mengalami cedera hamstring dan paling cepat kembali merumput April nanti.

Saat ini Pelatih The Lilywhites Jose Mourinho kerap memainkan Son Heung-min atas Lucas Moura di lini serang. Namun, hal itu belum menjadi solusi terbaik bagi masalah ketajaman Tottenham.

Penyerang bertipe no. 9 seperti Kane dan Jose memang sangat vital untuk permainan yang diterapkan Mourinho. Oleh sebab itu, pemain asal Brasil itu dinilai sesuai untuk permainan Tottenham.

Seperti dikutip The Guardian, Jose memiliki klausul pelepasan senilai 59 juta poundsterling atau senilai Rp1,05 miliar. Penyerang yang memulai kariernya bersama Barueri itu dikabarkan sudah siap untuk hengkang jika antara Tottenham dan Sociedad sudah mencapai kesepakatan.

Mantan pemain Real Zaragoza dan Las Palmas itu musim ini sudah memberikan 8 gol bagi La Real dari 20 pertandingan La Liga. Dengan tinggi 189 cm, Jose dikenal pemain yang piawai dalam bola-bola udara.

Dia pun memiliki kemampuan dalam mencari ruang di pertahanan lawan dan tak segan-segan untuk bertarung memperebutkan bola. Jose juga kerap muncul dari posisi yang tak diduga untuk merobek gawang lawan.


Editor : Haryo Jati Waseso