Bursa Transfer

Messi Dikaitkan dengan Man City, Guardiola: Semoga Dia Bertahan di Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 17:20 WIB
Messi Dikaitkan dengan Man City, Guardiola: Semoga Dia Bertahan di Barcelona

Pep Guardiola (kanan) dianggap sosok yang berjasa terhadap Lionel Messi. (Foto: Unique)

MANCHESTER, iNews.id – Isu keretakan antara Lionel Messi dan Barcelona membuat sejumlah tim dikaitkan dengan sang pemain, termasuk Manchester City. Namun, Pelatih The Citizens Pep Guardiola tak punya niat memboyong Messi ke Etihad Stadium.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Messi memang sedang tidak puas dengan manajemen Barcelona. Hal itu pun membuatnya membatalkan negosiasi perpanjangan kontrak.

Sejumlah tim pun mulai diberitakan siap menampung sang pemain, termasuk City. Meski begitu, Guardiola merasa akan lebih baik jika Messi tetap berada di Barcelona.

“Saya tidak akan berbicara mengenai transfer pemain sebelum musim ini berakhir. Tetapi, saya berharap Messi tetap berada di Barcelona,” kata Guardiola dikutip dari Marca, Rabu (8/7/2020).

Pelatih berusia 49 tahun itu merupakan sosok spesial dalam karier Messi. Semasa muda, Messi sangat dipercaya Guardiola sehingga bisa menjelma jadi salah satu pemain terhebat sejagat raya.

Oleh sebab itu, sosok Guardiola sempat diyakini bisa memikat Messi untuk meninggalkan Barcelona. Tetapi, sang pelatih kini justru tidak mau salah satu pemain terhebat itu meninggalkan Camp Nou.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Hal itu pun membuat banyak tim berharap bisa mendapat diskon, atau setidaknya menunggu hingga tahun depan untuk mendapatnya secara gratis.

Editor : Abdul Haris