Metode Latihan Maurizio Sarri Membosankan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:03 WIB
Metode Latihan Maurizio Sarri Membosankan

Maurizio Sarri saat melatih Chelsea musim 2018/2019 (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id - Metode latihan Maurizio Sarri dianggap membosankan. Hal ini diungkapkan oleh eks pemain Chelsea, Gianfranco Zola.

Pada 2018/2019 lalu, Zola bekerja sebagai asisten Sarri di bangku kepelatihan Chelsea. Menurutnya, para pemain kurang menyukai cara Sarri menangani tim.

“Pada awalnya, para pemain selalu mendukung perkataan kami (pelatih). Mereka tampil brilian karena mengikuti arahan. Namun setiap pekan mereka selalu melakukan kegiatan yang sama. Para pemain menjadi lelah dan bosan," kata Zola kepada Sky Sports.

Meski demikian, hal itu dianggap wajar oleh Zola. Rasa bosan pasti terjadi dan itu yang harus diatasi para pemain profesional.

“Membosankan merupakan bagian dari pekerjaan kami. Terkadang rasa bosan diperlukan untuk bisa lebih baik. Saya ingat ketika belajar bermain sepak bola. Saya menendang bola 300 hingga 400 kali per hari,” ujarnya.

“Ada momen ketika kami lelah, karena harus melakukannya berulang-ulang. Namun hal itu merupakan proses yang harus dilalui,” tutur Zola.

Kini Sarri sudah lengser dari jabatannya. Pelatih berusia 61 tahun tersebut pindah menangani Juventus.

Editor : Bagusthira Evan Pratama