NBA

Michael Malone: Kemenangan Atas Warriors Membuat Natal Lebih Meriah

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 24 Desember 2017 - 17:52 WIB
Michael Malone: Kemenangan Atas Warriors Membuat Natal Lebih Meriah

Guard Denver Nuggets Torrey Craig melepas tembakan ke keranjang Golden State Warriors pada lanjutan NBA, Minggu (24/12/2017) pagi WIB. (Foto: straitstimes.com)

OAKLAND, iNews.id – Pelatih Denver Nuggets Michael Malone menyambut kemenangan 96-81 atas Golden State Warriors pada lanjutan NBA di Oracle Arena, Minggu (24/12/2017) pagi WIB. Kemenangan tersebut sekaligus menghentikan torehan 11 kemenangan beruntun Warriors musim ini.

Garry Harris menjadi pebasket tersubur pada laga ini. Bermain dengan menit penuh, Harris  berhasil membukukan 19 poin, dan tiga assist. Sementara rekan setimnya Nikola Jokic mampu menyumbang 18 poin, empat assist, dan sembilan rebound.

Dengan hasil ini, punggawan Nuggets resmi menyambut Natal dengan torehan dua kemenangan beruntun. Karena pada laga sebelumnya, Harris dkk mampu menaklukkan Portland Trail Blazers 102-85, Jumat (22/12/2017).

“Saya tidak melihat banyak tim di musim ini yang mampu mengalahkan Warriors. Tapi di luar dugaan, kami mampu melakukan hal tersebut. Sudah tentu kemenangan ini membuat Natal menjadi meriah,” kata Malone dikutip USA Today.

Sementara dari kubu lawan, juru taktik Warriors Steve Kerr merasa kekalahan tersebut begitu menyakitkan. Dia pun mengakui anak asuhnya terlalu jumawa akibat kemenangan beruntun yang telah mereka raih, sehingga membuat mereka lengah dalam bermain.

“Rasanya malam ini begitu emosional bagi kami. Terkadang setelah kemenangan beruntun yang panjang, membuat Anda lengah dan tak memikirkan hal-hal kecil. Saya benar-benar tak menemukan kesatuan tim, dan tak ada kegembiraan sedikit pun untuk kami,” Kerr mengungkapkan dengan nada kecewa.

Tampil tanpa Stephen Curry yang masih mengalami masalah pada kakinya, penyumbang poin terbanyak Warriors dilakukan Kevin Durant. Pebasket berpostur 209 cm itu mampu membuat 18 poin, satu assist, dan delapan rebound. Kendati begitu raihannya tak mampu membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Warriors memang tampil mengecewakan malam tadi. Mereka hampir kalah pada semua babak. Durant dkk tertinggal 20-22 pada kuarter pertama, begitu pun kuarter kedua (21-31). Baru pada kuarter ketiga mereka mampu bangkit dengan unggul tipis 21-20. Sayangnya di fase penutup mereka kembali takluk 19-23.

Hal tersebut membuat para penggemar di Oracle Arena meninggalkan pertandingan sebelum laga berakhir. “Bila Anda tak mampu mencetak poin banyak seharusnya Anda pun tak boleh membiarkan lawan menciptakan banyak angka.  Dan hal itu yang kami lakukan tadi. Wajar bila penonton kecewa,” kata Durant.

Walau kalah, Warriors masih bercokol di perinkat 2 wilayah barat dengan rekor menang-kalah 26-7. Sedangkan Nuggets, masih menjadi tim terbaik keenam dengan torehan 18-15.


Editor : Abdul Haris