Liga Inggris

Mourinho Minta Penggemar Jangan Berekspektasi Lebih dengan Premier League

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:33 WIB
Mourinho Minta Penggemar Jangan Berekspektasi Lebih dengan Premier League

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Foto: UEFA)

LONDON, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho yakin Premier League tak akan langsung panas ketika digelar kembali pascapandemi virus corona. Dia mengingatkan pecinta sepak bola agar tidak berekspektasi lebih terhadap jalannya kompetisi.

Sempat terhenti selama tiga bulan, Premier League musim 2019/2020 akhirnya dilanjutkan lagi mulai 17 Juni 2020. Mourinho yakin Tottenham dan beberapa tim lainnya tidak akan langsung tampil sempurna.

"Pertandingan pertama harus dipersiapkan sebaik mungkin. Kami sudah siap, tapi lihatlah Bundesliga," ucap Mourinho pada Sky Sports.

"Kami bisa merasakan perbedaan kualitas antara laga pertama dengan ketiga. Saat Munchen melawan Dortmund, saya menilai itu baru pertandingan yang sesungguhnya," ujarnya.

Mourinho yakin kondisi serupa akan dialami tim-tim Premier League. Dia menilai kompetisi tidak akan langsung 'panas' apalagi Liverpool sudah sangat dekat dengan gelar juara.

"Saya pikir hal yang sama akan terjadi di sini. Tim membutuhkan proses untuk mencapai level normal seperti pramusim. Sulit bagi tim untuk menghadapi pertandingan pertama,” tutur Mourinho.

Nantinya Tottenham langsung bertemu dengan lawan berat. Mourinho akan berhadapan dengan Manchester United, tim yang pernah ditanganinya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama